Kamis, 28 Juli 2011

Haahh....Ummi pulang cepat????

Ini ekspresi kaget anak ke-2 ku yg berumur 3,5 tahun ketika ditanya tantenya.ekspresi kaget melihat umminya bakalan pulang cepat hari ini.orang2 (mamaku,adik2ku)pada tertawa mendengar ekspresi lucunya,artinya........?????????


Aku mendengarnya juga tersenyum sambil sedih didalam hati.tersenyum mendengar celoteh polosnya yang mengekspresikan perasaan kagetnya aq bisa pulang lebih cepat dirumah hari ini,tapi sekaligus sedih karena berarti dalam ingatan anakku adalah hal aneh melihatku lebih awal berada dirumah,sementara biasanya diatas jam 8 malam baru dia melihatku dirumah.Apa arti dari semua ini????????


Memang semenjak aku membuka counter dimall dan aktif mengurusi serta mengawasi waktuku lebih banyak tersita diluar rumah.Sungguh suatu perubahan yang sangat besar setelah sebelumnya,hanya mengurusi distributor kosmetik yang notabene pekerjaannya dirumah,24 jam dirumah bersama junior2ku.


Tapi sekarang pilihan ini harus dihadapi,demi menopang hidup keluargaku,semuanya harus berubah.hampir 12 jam diluar rumah!!!!bukan hal mudah buatku melakukaknnya.Banyak waktu dan kesempatan terbuang bersamanya.Sikap dan gaya hidupku jg banyak berubah.Sekarang jadi lebih gampang lelah,jadi praktis sampai dirumah inginnya langsung tidur saja,emosi juga jadi gampang meledak (mgkin stres mikiran semuanya)


Pokoknya semua bayangan tentang ibu ideal dikepalaku jadi buyarrr,karena sekarang bebanku jadi nambah selain jadi ibu juga harus berjuang menjadi penopang ekonomi keluarga.Aku gak menyesali semua ini,mungkin memang ini saatnya aku melewati semuanya.Walaupun kadng ngiri juga liat ibu2 yang lain,yang mungkin bisa dengan tenangnya belanja2 gak mikir susahnya cari uang toh itu urusan suaminya.Atau cemburu liat seorang teman yang benar2 jadi full time mom,sehingga dia bisa homeschooling buat anaknya.Lah aku boro2 mau homescholing anakku,mengajar mereka mengaji dan membaca saja rasanya gak sempat.Belum lagi lingkungan rumah yang kurang mendukung,televisi 24 jam menyala didalam kamar,mereka jadi anak asuh televisi........miris rasanya,menyadari aku gak menjalankan amahanahku dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar